Padi Mekongga

Mekongga sebenarnya adalah nama gunung di Sulawesi Tenggara,nama gunung Mekongga ini dipakai juga oleh Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sulawesi Tenggara (Sultra),untuk menamai varietas Padi hasil ciptaanya.

Padi Mekongga sebenarnya sangat cocok ditanam untuk tanah yang berada di Sultra,namun belakangan ini Padi Mekongga ternyata digemari oleh petani-petani di pulau Jawa,menanam Padi Mekongga akan menguntungkan,hal ini petani dikarenakan penghasilan petani untuk 1 Ha menghasilkan 6 ton padi.

Untuk lebih jelasnya tentang Varietas Padi Mekongga,simaklah data diskripsinya;

Komoditas:Padi Sawah
Tahun:2004
Kisaran hasil:6 ton/ha
Rasa nasi:Pulen
Umur panen:116-125 hari
Keterangan:Agak tahan terhadap wereng coklat biotipe 2 dan 3; Agak tahan terhadap bakteri hawar daun strain IV; Cocok ditanam di lahan sawah di wilayah Sulawesi Tenggara.


Varietas Padi Mekongga dikembangkan petani untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri dan ekspor, karena kedua varietas lokal itu memiliki tingkat produksi dan mutu yang baik.

Salam Nusantara

Jika Anda ingin Dukungan penuh dari kami,baik pengadaan produk untuk di gunakan sendiri maupun Pengadaan untuk perusahaan lain atau Pemda mohon kirimkan kepada kami via email : sales@sabas.co atau SMS ke 081-7120-755 atau Call - 021 83266689, HARGA SEWAKTU-WAKTU DAPAT BERUBAH